Jumat, 31 Agustus 2012

Arus Liar Regulo Rafting

Arum Jeram,, ngeBOOM

Salam Rimba!!



 Regulo Rafting
Rafting atau Arung Jeram merupakan kegiatan yang mengasyikan untuk dinikmati baik bersama rekan, mengarungi Sungai Pekalen yang indah serta melewati 29 jeram yang menantang,


  










kegiatan outdoor yang menantang menggunakan rakit tiup untuk menelusuri sungai atau badan air lainnya. Hal ini biasanya dilakukan pada air putih atau derajat yang berbeda air kasar, untuk sensasi dan merangsang penumpang rakit.,













  

Rakit datang dalam bentuk yang berbeda.yang paling umum adalah rakit simetris dikemudikan dengan dayung di buritan. Jenis lain adalah, asimetris kemudi dikendalikan rakit dan rakit simetris dengan helm pusat (dayung) atau gunung Stern dengan bingkai dayung terletak di bagian belakang rakit. Rakit biasanya didorong dengan dayung biasa dan atau dayung dan biasanya tahan 4 sampai 12 orang.
 
 














Rakit modern adalah perahu karet, terdiri dari sangat tahan lama, berlapis-lapis karet (hypalon) atau kain vinyl (PVC) dengan beberapa ruang udara independen. Panjang bervariasi antara 3,5 m (11 kaki) dan 6 m (20 kaki), lebar antara 1,8 m (6 ft) dan 2,5 m (8 ft). Pengecualian untuk aturan ini ukuran biasanya packraft, yang dirancang sebagai rakit satu orang portabel dan dapat sekecil 1,5 meter (4,9 kaki) panjang dan beratnya sesedikit 4 pound (1,8 kg).







Arung jeram bisa menjadi olahraga yang berbahaya, terutama jika tindakan pencegahan keselamatan dasar tidak diamati. Kedua perjalanan komersial dan swasta telah melihat bagian mereka dari cedera dan kematian,







Seperti olahraga yang paling luar ruangan, arung jeram pada umumnya telah menjadi lebih aman selama ini. Keahlian dalam olahraga telah meningkat, dan peralatan telah menjadi lebih khusus dan peningkatan dalam kualitas.




Fitur tertentu pada sungai pada dasarnya tidak aman dan tetap konsisten sehingga meskipun berlalunya waktu. Ini akan mencakup "hidrolika penjaga", "saringan" (misalnya pohon tumbang), bendungan (dam terutama rendah kepala, yang cenderung menghasilkan sungai-lebar hidrolik kiper), batu undercut, dan tentu saja air terjun berbahaya tinggi. Rafting dengan panduan yang berpengalaman adalah cara paling aman untuk menghindari fitur tersebut.




Pirouette - Sebuah langkah dieksekusi dengan baik menyapu atau menggambar stroke, mengirimkan rakit berputar dengan lancar. Seringkali berguna untuk menghindari rintangan.










Lestari!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar